Kamis, 25 Mei 2017

Setelah Bangun Tidur Lebih Baik Minum Air Dingin atau Air Hangat?

Salah seseorang jenis Victoria's Secret, Lindsay Ellingson, beritanya senantiasa memulai hari dengan meminum satu gelas air hangat. Hal semacam ini ia peroleh dari spesialis Ayurverda yang pelajari kalau badan lebih gampang untuk menyerap air hangat. Diluar itu, air hangat dapat juga memperingan perut.

smart detox murah

Disamping itu, banyak pihak yang menyebutkan kalau semakin lebih baik bila kamu minum air dingin waktu bangun tidur, karna air dingin bisa menolong membakar semakin banyak kalori, seperti kata Today. com. Mana yang benar ya?

" Anda ketahui kalau makanan atau apa pun yang masuk ke pada badan dengan suhu yang tidak sama dari suhu badan, bakal bikin badan mesti bekerja lebih keras, " kata Cassie Vanderwall, nutrisionis klinikal di UW Health, Madison, Wisconsin.
Minum air dingin memanglah bakal memaksa badan untuk mengatur dianya supaya suhu air bisa di terima. Tetapi bukanlah bermakna air dingin bakal menolong badan untuk membakar kalori semakin banyak. " Manfaat itu begitu kecil. Bila minum air dingin, badan bakal membakar 8 kalori semakin banyak. Jadi bila kamu minum 8 gelas air dingin dalam satu hari, cuma bakal ada 64 kalori penambahan yang dibakar. Jumlah yang amat sedikit dibanding dengan 1 potong dessert, " kata Leslie Bonci, nutrisionis serta yang memiliki Active Eating Advice.

Sedang satu riset yang dikerjakan pada th. 2003 menyebutkan kalau orang yang minum air dingin bisa tingkatkan 30% dari metabolismenya, kata Lindsay Malone, pakar diet dari Cleveland Clinic. Artinya, badan bakal membakar 100 kalori penambahan bila minum 1/2 liter air dingin. " Memanglah, Anda bakal tingkatkan metabolisme dengan minum air dingin. Namun manfaat itu juga dapat diperoleh dari minum air umum, " tuturnya.

Air hangat memanglah bisa memberi rasa nyaman pada perut, terlebih untuk mereka yang mempunyai permasalahan pencernaan. Tetapi beberapa pakar memiliki pendapat kalau tak ada hubungan dengan penyerapan ke badan. Jadi, berapapun suhunya, minum air mineral memanglah baik untuk kesehatan.

Satu diantara contoh, bila kamu ganti mengkonsumsi minuman soda atau minuman manis yang lain dengan air putih, jadi semakin lebih sedikit kalori yang diserap oleh badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar